KEGIATAN MASYARAKAT DUSUN SUKOREJO DALAM MEMPERINGATI HUT RI KE 75 PADA MUSIM PANDEMI COVID 19

Kegiatan warga Dusun Sukorejo Rt.41 Rw. 05 Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang menggelar Acara Mancing bareng memperingati HUT RI KE 75 Tahun 2020 untuk memupuk Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Dusun Sukorejo Khususnya Rt.41.


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tempeh Tengah beserta bapak Kasun dan bapak Rw.05, Ketua BPD dan anggota dan Seluruh Masyarakat Rt.41 Rw.05 .


Acara langsung dimulai dengan pelepasan ikan secara simbolis oleh Kepala Desa, Bapak Kasun, Bapak Rw dan Ketua Panitia pada jam 10:00 Wib yang sungai disepanjang jalan Rt.41 Rw.06 sebagai kolam ikan lele, kemudian lele yg dilepas kurang lebih sebanyak 30 kg kemudian untuk menarik minat masyarakat dalam kegiatan ini disiapkan hadiah yg menarik, yg mana hadiah tersebut diberikan kepada masyarakat yg mendapatkan ikan lele berpita karena panitia sudah memakaikan pita ikan yg sudah dilepas.


Panitia sengaja hanya masyarakat Rt.41 rw.06 saja yg mengikuti kegiatan ini karena masih dalam masa pendami Covid-19.


Acara tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan memakai masker dan juga jaga jarak antar masyarakat.


Pemerintah Desa mengapresiasi kegiatan positif ini untuk mempererat tali persaudaraan dalam masyarakat. Kepala Desa Tempeh Tengah Elok Hariningsih, SE Beliua mengatakan " acara Mancing bareng ini adalah acara yg patut dicontoh untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayah masing-masing karena di dusun Sukorejo sendiri kebanyakan masyarakat mempunyai hobi memancing dan sudah membentuk paguyuban mancing. walaupun dalam masa sekarang yang masih dalam masa Pandemi Covid-19 harus tetap dilakulan ". Beliau juga menanmbahkan " kami sengaja tidak menyebarluaskan kegiatan ini kepada warga Rt/Dusun lainnya bukan karna apa, kami hanya ingin melaksanakan sesuai arahan dari pemerintah untuk protokol kesehatan yang selalu di galakan dan di jaga".


Setelah selesai masyarakat sekitar yg tidak mengikuti kegiatan mancing bersama mencari ikan untuk digunakan sebagai lauk dirumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permudah Perekaman e-KTP, Dispendukcapil lumajang "Jemput Bola" ke masyarakat Desa Tempeh Tengah

SUNTIK VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG GRATIS (SINEGRITAS PEMERINTAH DESA TEMPEH TENGAH DAN PUSKESMAS TEMPEH)

Ziarah Religi Wali 5 Perangkat Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah.