"AWAS CAIRAN MINYAK/SOLAR DI ASPAL" Giat pemuda masyarakat Dusun Krajan Timur Desa Tempeh Tengah Membersihkan Jalan akibat minyak tumpah.

KIM PERMATA ABADI - Peristiwa tumpahnya cairan minyak atau solar di aspal bisa ditemui pengguna sepeda motor di jalan raya. Baru -baru ini (2/9/2020) tumpahan cairan yang diduga solar di tikungan Jl Pb Sudirman Dsn Krajan timur Desa Tempeh Tengah, membuat beberapa pengendara motor terjatuh.

Penggiat keselamatan berkendara, Anang mengungkapkan potensi bahaya di jalan sebenarnya sudah dapat diwaspadai oleh pengguna sepeda motor. Termasuk jika ada cairan yang berpotensi mencelakai di tengah jalan.
"Sebenarnya bahaya itu bisa dari mana saja, tinggal kita berlaku waspada atau tidak. Misal soal solar yang tumpah, pengendara dapat menilai apakah itu air atau bukan," ucap Anang saat dihubungi via Telfon.

Menurut Pemuda Krajan Timur yang bernama Duta, jika cairan tersebut hanya air pasti akan hilang menguap terutama saat di siang hari. Berbeda dengan solar atau cairan lain yang tidak mudah hilang.

"Pengendara dapat menghindari cairan tersebut. Kelihatan berbeda antara air dan minyak. Itu sebabnya perlu konsentrasi menilai kondisi saat berkendara,"

Selain itu, pengendara juga perlu menanamkan prinsip kehati-hatian. Terutama bila rute yang kerap dilewatinya bersamaan dengan kendaraan besar berbahan bakar solar atau pengangkut solar.

"Maka harus waspada, berhati-hati dan siap jika harus menghindari potensi bahaya tersebut," ucap Anang. (Read.KIM_Fandi)

Komentar

  1. Iya sering di tikungan pring kuning ( Bu.sri ) solar tumpah yg mengskibatkan pengendara roda 2 ksusus nya spda motor biasa nya L300 yg sering menumpakan cairan solar terutama tutup solar kurang rapet...🙏

    BalasHapus
  2. Memang jalan tersebut terkenal dg zona tengkorak alias rawan lakalantas. Lebih hati2 lagi jika melintasi jalan itu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permudah Perekaman e-KTP, Dispendukcapil lumajang "Jemput Bola" ke masyarakat Desa Tempeh Tengah

SUNTIK VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG GRATIS (SINEGRITAS PEMERINTAH DESA TEMPEH TENGAH DAN PUSKESMAS TEMPEH)

Ziarah Religi Wali 5 Perangkat Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah.