BST Tahap 4 dan 5 KEMENSOS Mulai dibagikan kepada Masyarakat Desa Tempeh Tengah di Kantor POS Tempeh

KIM PERMATA ABADI - BST Tahap 4 dan 5 KEMENSOS Mulai dibagikan di Kantor POS Tempeh

Pengambilan BST Tahap 4 dan 5 dari Kemensos di Kantor POS Tempeh 67371, Rabu (09/09/2020).

PT Pos Indonesia Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, mulai kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 dan 5 dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 141 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa Tempeh Tengah.
"Pembagian BST tersebut dilakukan di Kantor Pos Tempeh, ada di kantor desa, dan ada juga diantarkan langsung ke rumah keluarga penerima manfaat (KPM)," ujar Kepala Kantor Pos Tempeh, Ana Kristiani pada Rabu (09/09/2020).

Lanjut Ana, penyerahan BST kepada KPM di kantor Pos dilakukan dengan cara dijadwalkan berdasarkan desa dan kelurahan, guna mengatasi kerumunan masa sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Kemudian, bagi yang mengambil di kantor desa, itu khusus lokasinya yang jauh dari kantor Pos atau pusat kota yang tujuannya untuk mempermudah warga serta mengurangi potensi warga terpapar covid-19 saat menuju lokasi.
Sedangkan untuk Keluarga penerima manfaat yang BST-nya diantarkan langsung yaitu Keluarga penerima manfaat yang memasuki lansia, sakit, atau karena kondisi fisiknya yang tidak mendukung datang ke kantor Pos dan Desa.

Besaran bantuan yang diberikan yaitu Rp.300.000., per orang, sehingga dengan pemberian BST Tahap 4 dan 5 maka jumlah bantuan yang disalurkan pada saat ini yaitu Rp.600.000.,

"Jumlah dana BST tersebut turun dari tahap 1,2 dan 3 dengan jumlah dana yang diterima Rp.600.000., per keluarga penerima manfaat per tahap, sedangkan untuk saat ini Rp.300.000., per tahap. Penurunan juga terjadi pada jumlah Keluarga penerima manfaat yang disalurkan oleh Pos di tempeh dari tahapan sebelumnya, tapi tidak terlalu banyak," ungkapnya.
Ana menjelaskan adanya keluarga penerima manfaat yang tidak mengambil bantuan pada tahap 4 dan 5 penyebabnya beragam. Selain berpindah alamat, ada penerima yang meninggal dunia. " kami terus berupaya agar bantuan ini tepat sasaran." ujar Ana. (Red.KIM_Fandy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permudah Perekaman e-KTP, Dispendukcapil lumajang "Jemput Bola" ke masyarakat Desa Tempeh Tengah

SUNTIK VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG GRATIS (SINEGRITAS PEMERINTAH DESA TEMPEH TENGAH DAN PUSKESMAS TEMPEH)

Ziarah Religi Wali 5 Perangkat Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah.