imunisasi IPV di polindes tempeh tengah

Kamis, 22 Oktober 2020 mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai kegiatan imunisasi di polindes tempeh tengah tepatnya di depan stadion srikandi desa Tempeh tengah dilaksanakan kegiatan imunisasi. Selain balita yang di undang dengan sasaran SDIDDTK dan imunisasi rutin bulanan juga ada tambahan balita khusus lahir tahun 2019 untuk mendapatkan imunisasi ipv yang bertujuan untuk mencegah kelumpuhan. 
Bidan desa Harini Setiyo budiarti mengatakan bahwa kegiatan imunisasi ini rutin dilaksanakan sesuai jadwal posyandu masing2 dusun dan pelaksanaan nya di polindes dengan tetap mengikuti protokol covid.
Kegiatan ini tak lupa juga dukungan para kader dan RT RW yang memberikan undangan pada sasaran ( ibu balita) untuk hadir di kegiatan tersebut. Dimulai dengan cuci tangan dilanjut dengan mengukur suhu tubuh dengan thermogun, kemudian dilakukan pendaftaran melalui meja 1, penimbangan di meja 2, pencatatan di meja 3 dan meja 4 penyulujan. Di sini pun juga ada pojok oralit, dimana ada bayi balita dengan kasus diare. Selain penyuluhan, ibu juga diberikan contoh cara membuat LGG( larutan gula garam). Kemudian terakhir di meja pelayanan. Ibu ibu balita merasa sangat senang karena mendapatkan PMT susu. 
Mereka berharap imunisasi tetap ada meskipun di era pandemi, karena mereka sudah mengerti bahwa imunisasi ini sangat penting bagi bayi balita nya yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan di masa pandemi (kim_lody)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permudah Perekaman e-KTP, Dispendukcapil lumajang "Jemput Bola" ke masyarakat Desa Tempeh Tengah

SUNTIK VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG GRATIS (SINEGRITAS PEMERINTAH DESA TEMPEH TENGAH DAN PUSKESMAS TEMPEH)

Ziarah Religi Wali 5 Perangkat Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah.