Kepala Desa Tempeh Tengah Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Keamanan Desa (SKD) Untuk Menjaga Keamanan Desa.

KIM PERMATA ABADI _ Kepala Desa Tempeh Tengah Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Keamanan Desa (SKD) Untuk Menjaga Keamanan Desa


Desa Tempeh Tengah kembali berdayakan Satgas Keamanan Desa (SKD) setempat guna melakukan pengamanan di wilayah kerjanya, mengacu kepada fungsinya, SKD membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat. Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda.
Namun untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, SKD harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi kepala desa setempat selaku pengendali langsung SKD.
Demikian juga dengan apa yang dilakukan Satgas Keamanan Desa (SKD) yang ada di Desa Tempeh Tengah, mengingat kondisi ekonomi yang semakin sulit yang mengakibatkan orang menjadi “gelap mata" untuk memenuhi kebutuhannya, maka mengantisipasi kondisi ini seluruh SKD Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh Kab. Lumajang. Pada hari selasa, 13/10/2020 malam bertempat di rumah kades tempeh tengah Ibu Elok Hariningsih, mengadakan rapat kordinasi dengan berbagai pihak mulai dari tokoh masyarakat, sekdes hingga kepala dusun dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan di seluruh wilayah Desa Tempeh Tengah. Adapun rapat tersebut dipimpin oleh Kades, beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. (Red.KIM_Fandy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permudah Perekaman e-KTP, Dispendukcapil lumajang "Jemput Bola" ke masyarakat Desa Tempeh Tengah

SUNTIK VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG GRATIS (SINEGRITAS PEMERINTAH DESA TEMPEH TENGAH DAN PUSKESMAS TEMPEH)

Ziarah Religi Wali 5 Perangkat Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah.