Pemerintah Desa (Pemdes) Tempeh Tengah giat melakukan kegiatan Jumat Bersih di Kantor Desa Tempeh Tengah

Pemerintah Desa (Pemdes) Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang giat melakukan kegiatan Jumat Bersih dan kerja bakti bersama perangkat desa, Giat Jumat bersih di Kantor Desa Tempeh Tengah yang dilakukan oleh seluruh Perangkat Desa dan Staff Desa Tempeh Tengah. Kegiatan ini secara rutin berlangsung setiap hari jumat untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kantor Desa Tempeh tengah. Jumat,  09/10/2020.

Sekretaris Desa Tempeh Tengah M. Mansyursah mengatakan, kegiatan “Jumat Bersih” dan gotong royong dilakukan hampir setiap hari jumat.
Nampak hadir Pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat pada gotong royong ini. Menurut Sekdes Mansyur, banyak manfaat yang akan dirasakan dari aksi kerja bakti pada hari Jumat, yang disebut gerakan Jumat Bersih tersebut. Sehingga ia berharap budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat.

“Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan Desa Tempeh Tengah dengan tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih ini adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan para masyarakat dan Kepala Dusun akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di Desa Tempeh tengah ini akan terasa nyaman dan terpelihara dengan baik,” Ucap Mansyur, selaku Sekdes Tempeh tengah.
Sementara itu ia juga berharap kerja bakti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat agar tercipta lingkungan yang bersih di Desa Tempeh Tengah.

“Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini yang secara rutin dilaksanakan di Desa Tempeh tengah dapat meningkatkan kesadaran masyarakat secara umum akan pentingnya kebersihan lingkungan.” Ujar Mansyur. (Red_KIM  Fandy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permudah Perekaman e-KTP, Dispendukcapil lumajang "Jemput Bola" ke masyarakat Desa Tempeh Tengah

SUNTIK VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG GRATIS (SINEGRITAS PEMERINTAH DESA TEMPEH TENGAH DAN PUSKESMAS TEMPEH)

Ziarah Religi Wali 5 Perangkat Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah.