Pemerintah melalui Dinas Sosial luncurkan bantuan sosial (Bansos) beras sebanyak 13320 Kg di Desa Tempeh Tengah

Pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Tempeh meluncurkan bantuan sosial (Bansos) beras sebanyak 158850 Kg hari ini untuk 3530 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) hari ini yang tersebar di Kecamatan Tempeh. (12/10/2020)

Bansos beras itu merupakan program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan besaran yang diberikan per KPM adalah 15 kilogram selama 3 bulan, mulai Agustus-Oktober 2020.

Namun, penyaluran Agustus digabungkan dengan bulan September dan Oktober, sehingga hari ini per KPM akan menerima 45 Kg sekaligus.
Petugas Dinas Sosial wilayah Kecamatan Tempeh Hafidah mengatakan, Bansos beras itu diberikan kepada KPM berdasarkan data yang sudah tercatat di Kemensos RI.
bantuan ekstra beras ini merupakan program Kementerian Sosial untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat karena dampak pandemi Covid-19.

"Untuk Desa Tempeh tengah sendiri penerima bansos beras ada 296 KPM, Bansos beras sebanyak 13320 Kg dan untuk pembagiannya sendiri dilakukan secara door to door atau diantarkan kerumah langsung masing-masing KPM dari dusun satu ke dusun yang lainnya yang ada di wilayah Desa tempeh tengah, ini bukan pekerjaan yang mudah. Dan ini bukan acak, tapi datanya sesuai nama sesuai alamat," ungkap Hafidah saat ditemui KIM Permata abadi disela pembagian Bansos Beras di Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah, Senin (12/10/2020).
sesuai tagline "Kemensos Hadir" melalui Ditjen Pemberdayaan Sosial menggandeng Perum Bulog untuk memberikan bansos beras kepada masing-masing KPM PKH sebesar 15 Kg/Bulan. Pemberian bansos beras ini dilakukan selama 3 bulan terhitung Agustus sampai dengan Oktober 2020. Bukan hanya sinergi, ini juga bentuk kehadiran di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19. (Red.KIM_Fandy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permudah Perekaman e-KTP, Dispendukcapil lumajang "Jemput Bola" ke masyarakat Desa Tempeh Tengah

SUNTIK VAKSIN DAPAT MINYAK GORENG GRATIS (SINEGRITAS PEMERINTAH DESA TEMPEH TENGAH DAN PUSKESMAS TEMPEH)

Ziarah Religi Wali 5 Perangkat Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah.